Breaking News

PALANGKA RAYA FAIR DALAM RANGKA PERINGATAN HARI JADI KOTA PALANGKA RAYA KE-61 TAHUN 2018

Event Palangka Raya Fair tahun 2018 merupakan kegiatan yang diselanggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Kota Palangka Raya yang ke – 61  dan hari jadi ke – 53 Pemerintah Kota Palangka Raya. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh SOPD Pemerintah Kota Palangka Raya, termasuk Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya. Palangka Raya Fair dilaksanakan pada tanggal 24 sd 27 Agustus 2018 di Stadion Sanaman Mantikei Jl. A. Yani Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah.

Kegiatan Palangka Raya Fair merupakan sarana yang efektif dan representatif sebagai media promosi, transformasi dan penyebarluasan informasi tentang kearifan lokal, kekayaan daerah, peluang investasi, faktor-faktor pendukung dibidang ekonomi, industri serta produk Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM). Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, menjadi salah satu ajang promosi dan sosialisasi terhadap program-program bidang kesehatan yang telah dilaksanakan. Beberapa potret kegiatan yang ditampilkan antara lain; Pelaksanaan kegiatan pada bidang kesehatan masyarakat, bidang pengendalian dan pencegahan penyakit, bidang pelayanan kesehatan, serta bidang sumber daya kesehatan.

Kegiatan Palangka Raya Fair Tahun 2018 juga menjadi media bagi Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya untuk mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK). Program PIS-PK menitik beratkan pada upaya promotif preventif dengan malalui pemberdayaan masyarakat untuk mencapai kemandirian dalam menjaga dan meningkatkan kesehatannya. GERMAS dan PIS-PK merupakan program yang melibatkan semua sektor untuk dapat mendukung dan terlibat langsung dalam pembangunan bidang kesehatan.

Melalui kegiatan Palangka Raya Fair Tahun 2018, diharapkan masyarakat Kota Palangka Raya mendapatkan informasi tentang program dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya beserta jaringannya (UPTD Puskesmas dan Puskesmas Pembantu). Selain itu diharapkan masyarakat bisa mendapatkan informasi yang lebih luas tentang pelayanan kesehatan apa saja yang dapat diakses oleh masyarakat dengan memanfaatkan fasilitas kesehatan di Puskesmas dan Puskesmas Pembantu di wilayah Kota Palangka Raya.

Tinggalkan Balasan