Breaking News

KEGIATAN PERTEMUAN STAKEHOLDER PEMETAAN DAN ESTIMASI POPULASI KUNCI DI KOTA PALANGKA RAYA

 

Pada kegiatan Pertemuan Stakeholder Pemetaan dan Estimasi Populasi Kunci di Kota Palangka Raya bertempat di Hotel Dandang Tingang, dibuka oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Irma Afsesta, S.SiT., M.Kes dan dihadiri oleh Dinas Sosial, Satpol PP, Polresta Palangka Raya, Badan Narkotika Kota Palangkaraya, Lembaga Swadaya Masyarakat pada Kamis 4 Agustus 2022.

              Pemetaan merupakan teknik dasar dalam pengumpulan informasi yang diperlukan untuk intervensi populasi kunci. Pemetaan ini bukan hanya untuk mendapatkan informasi geografis tetapi juga data sosial setiap populasinya. Kegiatan pemetaan akan dilaksanakan oleh petugas dari Dinas Kesehatan, petugas Puskesmas dan LSM pada bulan Agustus 2022.

            Tujuan dari pemetaan populasi kunci di Kota palangka Raya salah satunya untuk mengetahui penyebaran dan mengetahui peta sosial populasi kunci ( WPS, LSL, Waria dan IDU) di wilayah Kota palangka Raya sebagai penerima manfaat dari program penanggulangan HIV/AIDS dan sebagai bahan intervensi pada program penanggulangan HIV/AIDS.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.